Monday, January 18, 2016

Sidang Karena Ditilang XD

haiii, happy Monday!
how was your weekend?

dari judulnya aja keliatan banget ya. t-i-l-a-n-g. semua orang pasti kesel banget kalau kena. haha
way way by the way bukan gue yang kena tilang, yap kaka gue. haha.
kita lagi mau otw ke Patal Senayan sih sebenarnya, dari Sency, berhubung itu baru pertama kali mau ke Patal Senayan lewat sana, kita gak tahu jalan. (biasa lewat dari GBK, dari kantor ueg).
memang sih itu agak rancu jalanannya, lagi sabar-sabar antri, tau-taunya di depan ada batasan antara yang mau belok kiri, sama lurus. ih capedeh. gue pikir semua sama aja, nanti baru kasih sen kiri kalau udh deket. secara lampu merah ke kirinya masih jauh aja.
jadi ya udah deh kita kena. huhu. dikasih pilihan mau slip biru atau merah?
slip biru berarti kita kudu bayar denda maksimal yang which is Rp 500.000,- ke bank.
dan slip merah berati kita kudu sidang.

berhubung saya inget, kalau slip biru itu ujung-ujungnya mesti ke pengadilan juga buat ambil sisa dari Rp 500.000,- ya udahlah ambil slip merah aja. lumayan cuti setengah hari ini.
dikasih jangka waktunya lama banget, 2 minggu dari kena tilang dan hari Jumat? kenapa Jumat? gak tau deh.

setelah 2 minggu berlalu, datanglah hari Jumat. saya dan kaka saya pergi pagi-pagi ke Pengadilan Jakarta Pusat di Jl. Bungur. which is jauh banget. kenapa saya kena disitu? karena Senayan masih daerah Jakarta Pusat. :( 
kita sampai nyasar kok, ampe muterin itu gedung 2x. hahah.

setelah rapi parkir, kita masuk deh ke dalam pintu kaca yang ada disebelah kanan gedung. ambil nomor antrian, dan duduk manis disebelah ruangan sidang.
fyi, kita datang jam 07:20 udah banyak orang. ambil nomor antrian baru bisa jam 07:30, dan kita dapat nomor 32. kira-kira ada 200 orang tuh disana.

selagi nunggu, tiba-tiba speaker berbunyi infoin kalau nomor 1-75 boleh ke ruang sidang.
begitu di ruang sidang, dipanggil satu-satu oleh Hakim-nya, ditanya-tanya ditilang kenapa dan blablabla. dan kita bayar denda Rp 150.000,- 
lumayan banget kan dibanding bayar Rp 500.000 ?
cepet lagian selesainya cuma setengah jam.

semoga info dari aku berguna ya! :D
dan ini aku kasih gambar detail proses untuk masing-masing warna surat tilang.
hope you enjoyed it.





No comments:

Post a Comment