Wednesday, April 6, 2016

Maaf Tidak Bisa, Nanti dan Malas

Sorry I can't, Later, I Won't (lazy)

hai, misal kalian meminta tolong seseorang untuk melakukan sesuatu, menurut kalian dari judul diatas, mana yang paling enak didengar?
kalau menurut aku sih "Nanti yaaa..." dan "Maaf Tidak Bisa"

hai, imagine if you asking someone's help, and which above answers you wish to hear?
for me it is better "Later .." and "Sorry, I can't"

so, dari saya lahir, saya telah dididik oleh Bapak saya untuk disiplin dan sopan. yes untuk hal apapun. mulai dari yang ringan seperti makan tidak boleh mengecap, tidak boleh mengendus bau makanan didepan orang lain, selalu menghargai waktu dan tidak boleh bilang tidak bisa dan malas saat belum mencoba sekalipun.
oleh sebab itu hingga sekarang, saya akan sangat tidak suka kepada orang yang tidak disiplin dan sopan. minimal orang lain harus menghargai waktu, oleh sebab itu saya tidak pernah telat. kalau saya telat, atau membuat orang lain menunggu lama, saya pasti akan sangat kesal pada diri saya sendiri. that's why I hate to wait for someone, khususnya pada saat jam janjian yang sudah diinfokan pada sebelum-sebelumnya.

since I was a child, I was raised to be discipline and polite by my Father. from the easy one to hard one. like, do not smell the foods in front of people, always appreciate the time, don't be late, and do not ever say "Cannot" or "I won't" when you even never try yet.
that's why until now and I guess forever, I never ever like someone who is not discipline and polite. let's say, please please appreciate the time. that's why I never late to come to somewhere. when I late, I must be really mad with myself. I also hate to wait for someone, especially when they know the actual appointment time.

ya sebenarnya saya hari ini tidak akan membahas tentang menunggu atau ditunggu sih. 
Hari ini saya menulis tentang kata MALAS.

well, actually today I will not talk about wait and to be waited.
today I will talk about "LAZY"

dari judul diatas, menurut kalian yang pilih nomor 1, "Maaf tidak bisa" alasannya apa?
kalau saya sih, karena kata-kata ini ada kata sopannya "MAAF" yah walaupun dia belum berusaha, tapi kalau sudah berusaha maka saya akan makin menghargainya.
jadi ini mungkin pilihan sangat terakhir yang akan saya katakan ke orang lain, karena saya harus mencobanya dahulu sebelum bilang tidak bisa. ya kan?

from above title, if you guys choose number 1, "Sorry, I can't" what is the reason?
for me, at least this sentence have polite words "SORRY", well even they are not try yet.
but if they already tried, I must be really appreciate them.
so, I guess this sentence will be my latest choice to be said to others. because we need to try at least, before we say "we can't" right?

lalu kalian yang memilih kata ke 2, "Nanti ya..." apakah alasannya?
lebih enak didenger? sopan? terkesan masih akan berusaha? ya, menurut saya itu semua jawabannya.
dan kemungkinan besar pasti akan dilakukan sesibuk apapun itu.
jadi ini adalah hal pertama yang akan saya katakan kepada orang lain, apabila saya tidak yakin namun saya akan tetap berusaha.

and then you guys, who choose number 2 and the reason please? "Later .."
is it sounds better? more polite? is it sounds they will try it at least? yes, for me that's all the answers.
and most likely, they will do it later even they are busy.
so, I guess this sentence will be my first choice to be said to others. even I'm not sure I can do it, I will try.

dan yang terakhir apakah ada yang  memilih? "Malas" ada yang memilih?
kalau iya, saya pasti akan kesal sekali dengan anda. hahaha
bukan, bukan berarti saya memaksakan kehendak saya. saya kurang suka sekali mendengar kata ini karena tidak terkesan akan ada usahanya. apabila anda memang tidak bisa, you can say "sorry, I cannot do it. but let me try it first."
enak kan didenger? iya menurut saya enak sekali, karena masih ada usahanya.
coba kalian minta tolong orang lain, lalu orang itu berkata "Malas!" apa kalian gak kesal? kalau gak sih kalian hebat banget. hahaha

and then the last one is "I Won't (lazy)" is anybody choose this sentence?
if yes, I must be really mad with you. hahah :D
exactly it doesn't mean that I will enforce you to do what I want. well I just hate to hear this sentence, because it means they won't try. If you don't want to, you can say "sorry, I cannot do it. but let me try it first" 
if you said those words, I guess it will be easier to be heared. right?
imagine please if you need help from someone, and they said "I won't. I'm too lazy!" aren't you guys will be mad? if you won't then you must be a keeper. :D

Saya percaya bahwa orang lain akan selalu menghargai usaha kita sekecil apapun, 
selama kita masih berusaha.

I believe that everyone must be will appreciate our efforts no matter how small it is,
as long as we have tried our best.

ya pokoknya, menurut saya digituin gak enak. jadi kalau kalian tidak mau direspon seperti itu, maka tolong jangan memberikan jawaban seperti itu juga kepada orang lain.
sekian celotehan saya hari ini. terimakasih sudah membaca.
you guys, have a great day!

at least, if you don't want to get those respond (Lazy), then please don't give those words to others.
well, this is the end of my post for today. thank you for reading.
and  I wish you guys, have a great day!



No comments:

Post a Comment