Wednesday, September 6, 2017

Trying Out The New Soap Face: Cetaphil {review}

halo semuanya.
selamat siang.

hari ini saya mau review salah satu sabun muka yang sedang hits, yap CETAPHIL. 
Saya baru tau ada sabun muka & badan yang jadi satu, dengan nama brand Cetaphil di Indonesia, dan saya gak terlalu penasaran karena sudah menggunakan sabun muka yang so so saja.
tapi saat cetaphil masuk sociolla, dan ada kemasan mininya, yang hanya 175 ml, jadi saya coba beli untuk dipakai. karena murah, jadi gak terlalu sakit hati kalau gak cocok. wkwkwk.




dari botolnya, disini ditulis cocok untuk semua jenis kulit. kebetulan kulit muka saya itu kombinasi, ada bagian kering dan ada bagian berminyak, dan jerawatan kecil-kecil gitu loh. dan sabun muka ini bisa digunakan untuk badan juga, bener-bener bagian plusnya.

saat  pertama kali menggunakan, agak kaget gitu, karena benar-benar tidak ada busa sedikitpun yang dihasilkan, walau menggosok dengan kencang sekalipun. jadi berasa takut gak bersih dan takut jadi berminyak, kayak sabun muka yang lain yang tidak mengeluarkan busa, tapi malah bikin muka saya jadi berminyak dan lengket gak jelas.
tapi beda dengan cetaphil ini, iya memang tidak ada busa sama sekali, dan setelah menggunakannya, muka saya berasa lebih bersih dan lebih lembab dan kenyal.







apalagi awalnya muka saya itu memang agak kering, apalagi kalau abis cuci muka. seger sih jadinya, tapi ya kering gitu kan, berasa ketarik. dan kalau sudah sore, saya jarang touch up lagi, jadi muka saya kelihatan kusam. dan setelah menggunakan cetaphil itu saat pagi hari, muka saya tetap terlihat segar dan tidak kusam sampai sore hari. itu the best part-nya buat saya.
setelah menggunakan 3 hari, muka saya jadi halus bangetttt dan jerawat kecil-kecilpun berkurang. dan udah sebulan begini, bekas jerawat lumayan agak berkurang. tapi gak tau sih efek dari cetaphil ini, atau dibantu juga dengan skincare rutin lain yang aku gunain.
pokoknya happy banget jadinya.

harganya untuk 175 ml, seharga Rp 150.000 dan untuk 500 ml, seharga Rp 230.000, waktu itu lagi ke watsons, jadi dapat harga murah cuma Rp 130.000,- untuk 500 ml.

PLUS :
+    in a week, you can have a super smooth skin
+    not give you a dry skin feeling
+    reduce your acne
+    brighter your skin
+    well, you will love your skin as much I do
MINUS :
-          expensive

udah itu aja minusnya, soalnya emang bagus banget. ada kemasan yang travel friendly juga. jadi kamu gak perlu worry. dan definitely saya akan repurchase again and again and again. :))

sekian review saya, kalau ada yang mau ditanya lagi mengenai product itu, silakan komen. dan mohon maaf gak ada foto before afternya, karena saya se-pesimis itu diawal, gak yakin kalau cetaphil bisa bikin kulit muka saya jadi oke banget dan sehat. hahah.
thank you for reading this review. hope they can help you and your face. see you on my another post!

1 comment: